Rabu, 12 Maret 2014

Anak Indonesia Bisa Mengenyam Ilmu Sepakbola Khas Chelsea Lebih Dekat

 

Mimpi anak-anak Indonesia untuk menjadi pesepakbola andal sekelas Juan Manuel Mata, Fernando Torres, maupun John Terry, kini semakin mendekati kenyataan. Pasalnya, mereka tak perlu lagi harus bepergian hingga ke kota London, Inggris, untuk mengenyam ilmu sepakbola khas Chelsea FC.

Menyusul, saat ini sudah resmi dibuka Chelsea Soccer School di Indonesia. Sekolah sepakbola tersebut tentunya berpatokan pada program yang telah dibuat oleh salah satu klub raksasa Liga Primer Inggris itu.

Peluncuran Chelsea Soccer School dilakukan di Lapangan Simprug, Jakarta, Sabtu (18/1) pagi. Pada acara peluncuran tersebut melibatkan anak-anak berusia enam hingga 14 tahun dari lembaga amal terpilih, sekolah-sekolah lokal, dan klub suporter resmi Chelsea, yang berkesempatan menikmati sesi latihan dengan para pelatih dari Chelsea Foundation.

Chelsea Soccer School Indonesia merupakan yang ke-10 di kawasan Asia. Untuk latihan resmi perdana akan dimulai pada 25 Januari di Lapangan F Senayan, Jakarta.

"Sebulan ada 4 sesi untuk setiap siswa. Setiap sesi 90 menit. Dan latihannya pun terkonsep. Untuk minggu pertama adalah passing, minggu kedua dribbling, minggu ketiga shooting, dan pada minggu keempat game. Untuk waktu latihannya Sabtu dan Minggu," ucap Ryz Martein, Managing Director Chelsea Soccer School Indonesia.

Martein menambahkan, pihaknya juga berencana untuk membuka kelas untuk usia 18-55 tahun. "Tapi mungkin itu untuk tiga bulan ke depan. Selain itu, ada peluang dari sekolah sepakbola ini ke Akademi Chelsea. Yang mana, jika masuk ke akademi adalah pemain pilihan yang memang sehari-harinya melakukan kegiatan latihan. Kemudian, yang terbaik bisa saja direkrut oleh Chelsea," Martein menambahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar